Sabtu, 19 Juli 2014

Review Paradise Kiss

Sebenernya ini manga lama... lama banget. Manga Jepang yang dibuat oleh Ai Yasawa dan diterbitkan untuk pertama kali pada tahun 1993 lalu. Manga yang aku rekomendasikan karena memang ceritanya bagus, khas remaja, ada fashionnya, walaupun sedikit ecchi. tp tetep bagus kok. :)

Manga ini mengisahkan mengenai kehidupan Yukari ‘Caroline’ Hayasaka seorang gadis SMU yang memiliki rutinitas yang membosankan dibawah tekanan sang ibu. Sang ibu selalu berpandangan bahwa pendidikan adalah segalanya sehingga membuat Yukari belajar mati-matian hiangga bisa diterima di salah satu universitas bergengsi. Menurut ibunya Caroline, pendidikan yang layak mampu menjadikan kehidupan lebih baik. Yukari pun sering dibanding-bandingkan dengan sang adik yang lebih ‘bersinar’ dari dirinya.

Suatu ketika hidupnya yang monoton mulai berubah ketika ia ‘diculik’ dengan paksa oleh Isabela, sang sahabat yang ternyata adalah seorang transeksual, menuju sebuah pagelaran yang bernama Paradise Kiss. Setelah di make over di studio yang bagaikan surga ini, maka dimulailah kisah kehidupan Yukari sebagai seorang model yang cantik.

Perubahan fisik Yukari ini didukung oleh kemampuan Jouji ‘George’ Koizumi, salah seorang crew dari Paradise Kiss yang memang memiliki ide – ide yang fresh serta bakat dalam menyulap penampilan seseorang.

Pembawaan Jouji yang eksentrik namun berkarisma ini membuat Yukari lama kelamaan menjadi jatuh hati. Dikatakan eksentrik, karena selain mengambil kuliah jurusan fashion, Jouji pun memiliki rambut dan mata yang berwarna biru. Sehingga terkadang bsia disebut mirip alien.

Namun hubungan mereka pun tidak selurus jalan tol. Yukari dan Jouji sering berselisih pendapat dan berada dalam kubu yang berlawanan. Namun sehebat apapun pertengkaran mereka, dua insan ini akan kembali dalam rasa cinta mereka.

Namun ending ceritanya agak gak menyenangkan. karena Yukari dan Jouji berpisah dan memilih jalan hidup masing-masing. Yukari pun bersama temen SMAnya yang bernama Tokumori Hiroyuki. Mereka berdua memutuskan menikah walaupun tetap menyimpan perasaan terhadap cinta pertamanya, Yukari yang tetap mencintai Jouji dan Hiroyuki yang tetap mencintai Miwako Sakurada. Sementara si Jouji memilih menjadi fashion director bersama Isabella di Amerika.



Member dari Paradise Kiss:

Jouji ‘George’ Koizumi (bosnya paradise kiss, siswa terbaik jurusan fashion, anak dari mistress nya pengusaha besar, ibunya juga model namun kekanak2an)
Yamamoto Isabella
Miwako Sakurada
Nagase Arashi

Dan yang lain adalah Yukari ‘Caroline’ Hayasaka yang merupakan model 'terpaksa' dari paradise kiss, dan merupakan mantan pacar dari Jouji (kayaknya cuma cewek satu2nya) dan Tokumori Hiroyuki.


Moral value dari cerita ini adalah :

- gak usah komplain dan menyalahkan orang sekitarmu atas hal yang gak berjalan sesuai dengan rencanamu, mungkin kamu ingin jadi yang terbaik, masuk anggota first rate, masuk kampus terbaik, tapi saat itu gak berjalan sesuai keinginanmu, jangan pernah komplain dan menyalahkan ke orang lain disekitarmu, mereka juga membantumu, meskipun kamu gak sadar atas bantuan yang mereka kasih. mungkin itu belum jalanmu.

- mengikuti perintah/keinginan ortu itu sangat baik, tp pastikan kamu menjalani nya dengan sepenuh hati, ikhlas dan tanpa merasa tertekan. ingat, yang punya dan menjalani hidup itu kamu, jadi jalanilah dengan hatimu dan tetap rasional serta selalu punya backup plan.

- jangan pernah mengorbankan mimpi dan cita2 kita ke orang yang belum tentu menjadi jodoh kita (mengutip kata2 george tokoh utama cowok)

yapss... sekian dulu ya ceritanya....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar