Jumat, 06 Februari 2015

Review : My Lovely Kayla

My Lovely Kayla Cover Wattpad


Judul Novel     :  My Lovely Kayla
Pengarang      : Dinni83
Genre             : Romance, PG-13 (Parental Strongly Cautioned)
Bahasa           : Indonesia
Rate               : 6,8 dari 10


***********
“Kayla, gadis muda, cantik,lucu tapi ceroboh. Hidup biasa saja hinga suatu kejadian merubah kehidupannya.”
 ***********
Novel karangan penulis yang memiliki nama pena Dinni83 ini menceritakan tentang kisah cinta Kayla yang penuh lika-liku. Kayla seorang mahasiswi semester akhir disalah satu universitas di kota yang menurutku adalah kota Bandung. Disini penulis tidak menyebutkan dengan jelas dimana setting tempat dari cerita ini.Dia tidak mengetahui kakak tingkatnya yang bernama Ricky menyukainya hingga suatu kejadian menimpanya membuatnya harus mendapat perhatian lebih karena masalah itu menyangkut keselamatan jiwanya.
Selama ini Kayla hanya menganggap hubungannya dengan Ricky sebatas kakak-adek karena selama ini Ricky memperlakukannya bak seorang adik dan menurut rumor yang beredar, Ricky menyukai dosen Kayla. Namun, ketika sahabatnya menanyakan perasaannya tentang Ricky, ia mulai menyadari bahwa selama ini perhatian yang diberikan kak Ricky –disini aku nulisnya gini aja ya, soalnya udah kebiasaan keseringan baca ni cerita- terlalu berlebihan untuk ukuran kakak kepada adik tingkatnya. Dan ia mulai menyadari bahwa ia sebenarnya juga menyukai kak Ricky. Hingga mulai muncul perasaan cemburu terhadap pacar kak Ricky, Amalia. Kejadian yang menimpa Kayla dimana ia menjadi korban tabrak lari dan menemui orang yang dilarang oleh Kak Ricky membuat hubungan mereka memanas. Hingga akhirnya Revan datang dan mengancam keberadaan Kayla dimana ia minta Kayla meninggalkan Kak Ricky dan menjalin hubungan dengan Revan. Revan ini adalah sahabat dari Kania, karakter yang meninggal akibat kecelakaan antara mobil kania dan mobil Cecil, teman Kayla dan Kak Ricky. Revan merupakan orang yang di blacklist oleh Kak Ricky akibat ia takut Revan akan menyakiti Kayla. Dan hal itu terbukti dengan Revan mengancam Kayla dengan Video porno adik Kayla sehingga Kayla memilih untuk menuruti permintaan Revan dan tinggal bersama Revan. Dan ketika Ricky menyadari hal ini, ia berusaha mati-matian untuk menolong Kayla secara diam-diam. Kemudian mereka berpacaran setelah ada adegan dimana kak Ivan membohongi Kayla bahwa Kak Ricky akan menikah dengan Karin mantan pacar Revan yang didekati Kak Ricky untuk menolong Kayla. Dan mereka resmi berpacaran.
Apakah menurut kalian cerita selesai sampai situ? No, salah besar masih ada lagi. Ternyata, Kayla adalah korban perkosaan dimasa lalu yang tidak dia ingat. Dan ada seseorang yang ingin balas dendam akibat kejadian perkosaan itu. Dan disinilah konflik sebenarnya muncul. Mulai dari Kayla yang cemburuan, Rickynya yang gak peka sama maunya Kayla, ibunya kak Ricky yang malah menjodohkan Ricky dengan anak temannya sampai kejadian dimana Kayla tidak sadarkan diri setelah terbentur jok mobil akibat berantem dengan Ricky.
Akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Alasan Ricky selain karena mencintai Kayla, itu jelas alasan pastinya, ia ingin juga lebih bisa melindungi Kayla. Dan disini ada bagian mesumnya. Tapi masih aman kok buat dibaca remaja. Karena cuma satu bagian aja kok.
Kesimpulan ceritanya ini worth it, walaupun lebih terlalu berlebihan, mirip kisah dongeng lah. Sepertinya hidup itu mudah jadi Kayla dimana ia bisa meniikah dengan seorang pangeran, namun juga terlalu tragis kalau melihat masalah yang dialami oleh Kayla karena berhubungan dengan nyawa dan keselamatan seseorang. Tapi yang aku suka dari kisah ini adalah Kayla yang sifatnya kekanak-kanakan berusaha tegar menghadapi semua masalah yang ada dihidupnya. Kisah cintanya dengan Kak Ricky sukses bikin aku senyam-senyum sendiri. Kadang gemes juga bacanya. Tapi pengin banget punya suami kayak kak Ricky. Tipe pemikir dalam diam, walaupun bisa dicap gak peka juga, bertindak secara perlahan daloam menyelesaikan masalah dan sayag banget sama keluarganya. Yah berharap aja ada pria seperti itu dikehidupan nyata.

Happy reading guys!


~deviamasen xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar