Jumat, 20 Februari 2015

Review : The Wallflower's Revenge




Judul            : The Wallflower’s Revenge

Pengarang    : @sweetblunch

Genre     : Historical Romance, General fiction, revenge, Royal Family, Business World, PG-13 (Parental Strongly Cautioned)

Link baca  : http://www.wattpad.com/40921266-the-wallflower%27s-revenge-author%27s-noteutm_source=web&utm_medium=google_plus&utm_content=share_info&ref_id=31636824

Status          : Completed
Bahasa         : Inggris
Nilai             : 8 dari 10

Balas Dendam, hanya itu yang dipikirkan oleh seorang Tatiana Rostov, pewaris dari jaringan Hotel the Rostov Internasional Hotel ketika mendapati dirinya terbangun dengan selamat setelah kejadian yang hampir membuatnya kehilangan nyawanya. Ia hampir mati tenggelam setelah terjatuh dari yatch super mewah milik keluarganya dan parahnya saudara tiri dan tunangannya malah membiarkan ia jatuh ke laut dan meninggalkan dirinya yang tidak bias berenang. Hal yang paling parah adalah ia mendapati saudara dirinya dan tunangannya melakukan affair dibelakangnya dan ia juga mendapati mereka sedang berhubungan badan di kabin disamping miliknya.

Lucca Cavelli, pria yang menolongnya yang merupakan bangsawan Italia, menerima tawaran kerjasama yang diajukan Tatiana untuk membantunya membalaskan dendamnya dengan cara menikah dengan Tatiana. Tak hanya itu, untuk memuluskan semuanya, Lucca melakukan make over kepada Tatiana sehingga orang-orang tidak akan mudah mengenali dan tidak akan merendahkan Tatiana lagi. Tatiana yang dulu adalah seorang gadis yang pemalu, sulit bersosialisi dengan orang lain, memilih baju yang old fashion, dan tidak percaya diri dengan apa yang dimilikinya. Berubah menjadi seorang duchess yang berkelas dan menjadi wanita yang penuh kepercayaan diri.

Namun satu hal yang tidak mereka perkirakan, seperti dicerita umumnya, mereka berdua mulai saling jatuh cinta. Entah itu Lucca yang bertingkah menjadi suami pencemburu, maupun Tatiana juga menaruh cemburu dan marah akan perlakuan bodoh yang dilakukan Lucca untuk menunjukkan kepemilikannya atas Tatiana. Namun yang jelas ada perasaan yang mulai terbentuk diantara mereka. Mereka takut untuk mengungkapkannya karena takut perasaan mereka akan bertepuk sebelah tangan, terlebih Tatiana yang selalu mengingatkan bahwa hubungan mereka hanya sebatas pernikahan kontrak dimana akan berakhir setelah Tatiana berhasil membalaskan dendamnya kepada Sabrina dan Paulo (saudara tiri dan mantan tunangannya).
Hubungan mereka mengalami pasang surut terutama ketika Tatiana yang memakai nama samaran Mariya mulai berhasil menjalankan rencananya untuk mebalas dendam. Lucca takut Tatiana akan berubah menjadi perempuan berhati dingin dan ia takut jika kedua orang itu akan menyakiti Tatiana-nya. 

Kehadiran bayi didalam perut Tatiana yang menjadi bukti cinta mereka membuat Tatiana sadar baha ia harus mengakhiri dendamnya dan move on dengan hidupnya. Jadi ia memutuskan untuk memaafkan Paulo dan memulai hidup baru menjadi Tatiana yang baru. Namun hidup tidak semudah itu, dan Paulo bertindak menggila dengan meminta Tatiana untuk menikah dengannya. Bahakan ia menculik Tatiana dan membawanya pergi ke Las Vegas. Lucca yang mengetahui bahwa Paulo menculik istri tercintanya, menjadi kalap dan mengerahkan orang-orangnya dan informan yang dimiliki sahabatnya Marco Orsini untuk menemukan keberadaan Tatiana, ia bersumpah bahwa ia sendiri yang akan menyeret Paulo ke neraka. Setelah menemukan keberadaan Tatiana yang didekap di sebuah hotel dan hampir kejadian yang membuat Tatiana hampir diperkosa oleh Paulo, membuatnya kalap dan menghajar Paulo hingga sampai terluka parah dan menjebloskannya kedalam penjara. Hubungan Tatiana dan Lucca kembali membaik hingga mereka memutuskan untuk membatalkan kontrak perjanjian mereka.

Novel ini merupakan novel pertama dari connected book “The Jealous Husband”. Penulis sweetblunch yang gemar menulis historical romance yang berhubungan dengan darah bangsawan, membuat kita dibawa untuk membayangkan bagaimana kehidupan para pewaris darah bangsawan. Tempat-tempat yang menjadi setting setelah dicari di google merupakan tempat-tempat yang eksotis untuk liburan. Disini juga banyak meggunakan istilah dalam bahasa italia, karena Lucca yang medapat gelar Don Lucca Domenico Cavelli merupakan the fourteenth Duke of Caprielle. Lumayan lah mendapatkan sedikit tambahan istilah dalam panggilan dalam bahasa italia seperti cara, mia moglie, terozo dan sebagainya. Bahasa Inggris yang digunakan mudah dimengerti jadi tidak perlu khawatir untuk berfikir terlalu keras mengartikannya dan memahaminya.

Jalan cerita juga mengalir dengan ringan, tidak terburu-buru dan terasa pas. Walaupun pola ceritanya umum, berawal pernikahan kontrak menjadi pernikahan yang penuh cinta, tapi karena menggunakan tema historical romance dan balas dendam membuat novel ini tetap layak dan wajib dibaca. Biasanya novel ini akan muncul sebagai daftar novel yang disarankan untuk dibaca bagi mereka yang baru bergabung di wattpad community.

Karena ini merupakan series jangan berfikir akan ada sequel. Tidak ada sequel, tapi lebih tepatnya akan ada tokoh yang muncul di novel ini yang sebelumnya merupakan minor character akan menjadi pemeran utamanaya, dan pasangan ini akan muncul kembali sebagai minor characternya.

Saran saya, silahkan baca buku ini, gak rugi kok. Ceritanya enak dibaca, bagus alurnya, dan yang penting gratis. Cuma harus ngrelain paket data aja buat baca ini. Membaca melalui wattpad akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi wattpad yang dapat kalian unduh di playstore.



@deviamasen / deviadreams xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar